Saturday 3 May 2014

Home » » Lowongan Tenaga Ahli Pendamping Perencanaan & Pemasaran

Lowongan Tenaga Ahli Pendamping Perencanaan & Pemasaran

Program Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Demak membutuhkan   Tenaga Ahli/Tim Ahli Pendamping Perencanaan Partisipatif dan Pemasaran Sosial untuk mendampingi masyarakat di 3 desa penerima PLP-BK Penetapan 2013(Tahun Pelaksanaan 2014) yaitu:

1. Desa Mulyorejo Kecamatan Demak
2. Desa Turirejo Kecamatan  Demak
3. Desa Donorojo Kecamatan Demak


Tugas utama TAPP
Tugas Utama Tenaga/Tim Ahli di bidang perencanaan partisipatif dan pemasaran adalah:
  • Dalam bidang perencanaan partisipatif adalah mendampingi masyarakat di dalam mengembangkan strategi perencanaan partisipatif, dan melakukan inisiasi awal terhadap upaya-upaya perencanaan partisipatif hasil-hasil perencanaan kawasan/rencana pengembangan dan pembangunan kawasan kepada berbagai pihak dan atau pemangku kepentingan.
  • Dalam bidang pemasaran adalah mendampingi masyarakat di dalam mengembangkan strategi pemasaran, dan melakukan inisiasi awal terhadap upaya-upaya pemasaran hasil-hasil perencanaan kawasan/rencana pengembangan dan pembangunan kawasan kepada berbagai pihak dan atau pemangku kepentingan.

Persyaratan:
A. Lembaga kode  [TAPP-1]
  1. Konsultan/LSM/Perguruan Tinggi yang memiliki kompetensi di bidang Perencanaan Kawasan secara Partisipatif dan Pemasaran Sosial
  2. Berpengalaman dalam kegiatan perencanaan  permukiman kota/Perencanaan Tata Ruang Kota/RTBL minimal 2 tahun
  3. Memiliki pengalaman proyek perencanaan/perancangan (pembangunan kawasan) dengan pendekatan partisipatif minimal 1 tahun
  4. Memiliki pengalaman proyek   di bidang pemasaran social dan atau pemasaran kawasan (permukiman, industri, sentra produksi & budaya, pariwasata dan atau sejenisnya) minimal 1 tahun
  5. Memiliki koneksi dan data base lembaga mitra dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, CSR dan kegiatan sejenis lainnya
  6. Bersedia menempatkan salah seorang personilnya untuk di tempatkan di lokasi proyek
  7. Mengajukan tenaga ahli yang berkompeten yaitu:
         Tenaga  Ahli Perencanaan (Ketua Tim)
           Min Sarjana S1 Planologi/Arsitek/perencanaan wilayah/ pengembangan wilayah
           Ber pengalaman min 2 th
         Tenaga Ahli Pemasaran  dan kebijakan public
          Min Sarjana S1  diutamakan Komunikasi, Antropologi,  Ekonomi Pembangunan
          Berpengalaman di bidang pemasaran social dan atau pemasaran kawasan  minimal 1 tahun
         Tenaga pendukung lainnya (Operator, Drafter, pemetaan)
          Sesuai kebutuhan

B. Tim kode [TAPP-2]
  1. Dalam satu tim minimal ada 1 orang Ketua dan 1 orang anggota
  2. Ketua sekaligus tenaga ahli perencanaan merupakan Sarjana Planologi/Arsitek/perencanaan wilayah /pengembangan wilayah  yang berpengalaman dalam kegiatan perencanaan  permukiman kota/Perencanaan Tata Ruang Kota/RTBL minimal 2 tahun
  3. Anggota sekaligus tenaga ahli pemasaran merupakan sarjana dari semua disiplin ilmu berpengalaman di bidang pemasaran social dan atau pemasaran  kawasan permukiman, kawasan industri, kawasan sentra produksi dan budaya, kawasan pariwisata dan atau sejenisnya minimal 1 tahun.
  4. Ketua dan anggota tim berpengalaman dalam kegiatan Pemberdayaan Masyarakat minimal 1 tahun
  5. Memiliki Pengalaman dan Kemampuan yang cukup untuk melakukan sosialisasi, komunikasi,dan  negosiasi kepada pemerintah (daerah dan atau pusat) maupun kepada pihak – pihak lain (investor swasta, lembaga Internasional, BUMN dan sejenisnya).
  6. Memiliki Visi yang baik (visoner) terhadap pengembangan kawasan.
  7. Memiliki pemahaman dan visi  yang cukup terhadap Perencanaan Kawasan/Tata Ruang wilayah.
  8. Menempatkan salah seorang personilnya untuk di tempatkan di lokasi proyek
  9. Memiliki Kompetensi dan atau pengalaman di bidang :
  • Entrepreunership termasuk di dalamnya mengorganisasikan kegiatan/event sosial marketing dan kegiatan pemasaran perencanaan pengembangan kawasan.
  •  Komunikasi dan atau social marketing
  • Menghitung rencana investasi (termasuk di dalamnya perhitungan cost and beneffit)
  • Memiliki kreatifitas dan inovasi di dalam membangun strategi pemasaran, dan mengembangkan event pemasaran rencana pembangunan kawasan
  • Memiliki kemampuan untuk dapat mentransformasikan kompetensinya tersebut  secara sederhana kepada masyarat.


 C. Personal
kode [TAPP-3]
Syarat kualifikasi Tenaga Ahli perencanaan partisipatif adalah:
  1. Sarjana (S1) Arsitektur/Perancangan Kota/Planologi, telah lulus minimal > 2 Tahun
  2. Berpengalaman minimal >3 tahun dalam proyek perencanaan permukiman kota atau perencanaan tata ruang kota atau RTBL.
  3. Memiliki pengalaman proyek perencanaan/perancangan (pembangunan kawasan) dengan pendekatan partisipatif > 1 tahun.
  4. Memiliki kreatifitas dan inovasi dibidang perencanaan pembangunan permukiman
  5. Memiliki NPWP
  6. Diutamakan memiliki sertifikat keahlian
  7. Bersedia untuk tinggal di lokasi proyek

Syarat kualifikasi Tenaga  Ahli pendamping pemasaran adalah:
  1. Sarjana (S1) semua jurusan, telah lulus minimal > 2 tahun
  2. Memiliki pengalaman kegiatan pemasaran sebuah kawasan dan atau rencana-rencana pengembangan sebuah kawasan, yang telah lulus minimal >= 3 Tahun.
  3. Diutamakan berpengalaman di bidang pemasaran kawasan permukiman, kawasan industri, kawasan sentra produksi dan budaya, kawasan pariwasata dan atau sejenisnya.
  4. Memiliki Pengalaman dan Kemampuan yang cukup untuk melakukan sosialisasi, komunikasi,dan  negosiasi kepada pemerintah (daerah dan atau pusat) maupun kepada pihak – pihak lain (investor swasta, lembaga Internasional, BUMN dan sejenisnya).
  5. Memiliki Visi yang baik (visoner) terhadap pengembangan kawasan.
  6. Memiliki pemahaman dan visi  yang cukup terhadap Perencanaan Kawasan/Tata Ruang wilayah.
  7. Memiliki Pemahaman yang cukup terhadap aktifitas Pemberdayaan Masyarakat
  8. Memiliki NPWP
  9. Bersedia untuk tinggal di lokasi proyek
  10. Memiliki Kompetensi dan atau pengalaman di bidang :
  • Entrepreunership termasuk di dalamnya mengorganisasikan kegiatan/event sosial marketing dan kegiatan pemasaran perencanaan pengembangan kawasan.
  • Komunikasi dan atau social marketing
  • Menghitung rencana investasi (termasuk di dalamnya perhitungan cost and beneffit)
  • Memiliki kreatifitas dan inovasi di dalam membangun strategi pemasaran, dan mengembangkan event pemasaran rencana pembangunan kawasan
  •  Memiliki kemampuan untuk dapat mentransformasikan kompetensinya tersebut  secara sederhana kepada masyarat.

Lamaran ditujukan  kepada:
Tim Seleksi TAPP PLPBK Kabupaten Demak
Kantor Bapermas & KB Kabupaten Demak
Jl Katonsari No 19 Demak
 
Atau via email:

korkabdemak@gmail.com
(lampiran maks 1 mb)
Lamaran paling lambat harus sudah diterima 10 Mei 2014  (Rekruitment TAP Pemasaran Tahap II , Lamaran paling lambat 6 Juli 2014)
Cantumkan kode lamaran di subyek email /sudut kanan atas amplop lamaran

Info lebih lanjut :
Hub: Eka M Cahyadi  081575118859
Share this article :

Post a Comment